Pengalaman Pertama Mengenal Dunia Trading

Dulu ketika saya akhir akhir SMK masih bingung untuk memilih antara kerja ataupuun kuliah, sedangkan saya kalau kerja itu pilih pilih, tak mau kerja berat, karena fisik saya mudah capek dan punya riwayat penyakit, hehehe sedikit curhat,
Akhirnya saya mencoba browsing dan menemukan beberapa bisnis yang cocok untuk saya, saya menemukan ada beberapa kayak PTC dan Trading ini, saya mencoba keduanya kalau main PTC sekitar tahun 2013 sampai sekarang, sedangkan Trading mulai dari tahun 2014 dan itupun juga berkat dukungan teman teman yang bekerja sebagai broker di suranaya, hehe curhat lagi
Memang Trading itu rasanya seperti berjudi karena tinggal tebak atas atau bawah, macam trading itu banyak seklai macamnya, ada minyak, emas, dan forex, sedangkan saya main di forex.
Untuk memulai trading anda harus memperhatikan faktor faktor ini kalau mau profit dan meminimalisir resiko rugi.


  • ·         Jangan ambisius
Sifat ambisius itu manusiawi, ya namanya juga manusia pasti punya rasa merasa kurang puas dan ingin lebih, kalau anda trading dan sangat ambisius untk untung besar itu salaha besar, kenapa? Nanti berhubungan dengan faktor selanjutnya.

  • ·         Punya modal cukup
Modal untuk trading itu sangat penting, mari kita hitung hitungan sedikit, umpama anda punya modal $50 sedangkan untuk eksekusi per trading butuh modal $10 per eksekusi, jika anda rugi maka modal anda akan dikurangi 100% dari modal eksekusi, sedangkan sekitar 85% modal eksekusi anda akan kembali bila untung, gampangannya tadi 50-10=40, maka 40 itu sebagai penyeimbang dana, kalau anda punya modal $10 ya tentunya tak ada sisa lain untuk penyeimbang dana

  • ·         Sedikit sedikit lama lama jadi bukit
Kata pepatah ini memang manjur sekali untuk kalian para trader, meskipun jika kalian untung sedikit sedikit tapi itu rutin maka prospek kalian bisa diperhitungkan, coba hitung kalau per hari dapat $10 lah katakanlah dikali 20 hari dalam 1 bulan, akan dapat $200. Sekitar 2.500.000 dan itu kerjanya tidak capek dan pasti santai

  • ·         Jangan jadikan Trading pekerjaan utama
Kenapa? Karena ketika pasar modal anjlok, maka profit kalian juga anjlok.

  • ·         Mengerti waktu pasar
Trading itu tak hanya asal pilih atas atau bawah, tapi juga harus paham tentang pasar modal dan waktu yang tepat untuk masuk pasar, sistemnya online dan setiap hari senin-jumat.

Post a Comment

Previous Post Next Post